STRATEGI PEMASARAN


Bagaimana cara memasarkan produk saya ini? Tidak mungkin saya menawarkan ke stasiun televisi untuk mengiklankan produk saya ini. Biaya yang dikeluarkan pasti lah sangat mahal. Iklan di tv memang sangat memudahkan untuk memasarkan suatu produk, hampir setiap rumah bahkan pos satpam pun memiliki televisi, tentu sangat asik bisa mengiklankan produk ini pada televisi. Lalu saya berfikir, apa yang hampir dimiliki setiap orang selain televisi? Yap, jawabannya adalah Handphone.
 Image result for handphone
Setiap orang punya barang ini, ada yang bilang lebih baik tertinggal dompet daripada tertinggal HP. Baiklah apa yang bisa kita dapat dari HP ini ? sekarang ini ada fenomena jejaring sosial. Geser-geser layar HP untuk membuka yang namanya Path, instagram, FB, Twitter, BBM, Whatsap dll. 
 
Yap benar sekali media sosial adalah cara awal yang akan saya lalukan untuk memperkenalkan produk keripik bayam ini. Dari pengenalan awal di jejaring sosial ini saya dapat berlanjut dengan mengunggah video iklan produk ke youtube. Video yang menarik akan mudah mendapat perhatian dari netizen (dibaca: pengguna internet). Begitulah strategi pemasaran yang saya lakukan karena terbilang murah dan ampuh untuk memperkenalkan produk saya ini ke dunia luar.

Komentar