PELUANG USAHA





      Pernahkan kita merasa lapar tetapi belum masuk waktu makan? Atau sudah makan tetapi masih terasa lapar? Apa yang akan kita lakukan? Pasti kita membeli cemilan untuk mengganjal rasa lapar tersebut. Cemilan apa yang enak, ringan, sehat dan dapat menghilangkan rasa lapar? Pikiran saya tertuju pada sebungkus keripik. Pada saat nongkrong dan ngobrol dengan teman pasti sangat tepat apabila ada bunyi kriuk kriuk yang menemani sambil menyeruput kopi hangat dan memain gitar.

Image result for KERIPIK
     Keripik ini lah peluang usaha yang ingin saya coba, mungkin usaha keripik ini sudah banyak pendahulunya seperti keripik mak Ic*h dengan khas pedasnya, atau keripik sanjai oleh-oleh andalan dari Sumatera Barat. Tetapi saya mencoba hal baru dengan rasa dan teksture lebih bersahabat dengan gigi. Keripik yang ingin saya buat adalah keripik bayam dengan bumbu rendang hitam khas Sumatera Barat. Bagi yang pernah makan rendang dengan bumbu warna hitam asli pasti merasakan sensasi nikmat yang lebih dibandingkan dengan bumbu rendah warna merah yang dijual di warung Padang pada umumnya. Bahan dasar dari keripik ini adalah sayur bayam, kenapa sayur bayam? Karena selain sehat bayam lebih murah dibandingkan dengan bahan dasar kentang atau pun umbi-umbian lain pada umumnya.

Image result for rendang hitam
    Keripik bayam rasa rendang hitam, keripik ini bisa dijadikan cemilan ataupun teman makan, bumbu rendangnya tentu akan menambah nikmat selera makan.

Komentar